KARYA WISATA


KARYA WISATA

Mingu lalu tanggal 23 januari 2011, tepat pukul 09.00 wib kami rombongan V D bhs. Inggris berkumpul di depan kampus untuk pergi karya wisata ke air terjun batang merangin. Tapi kami mulai berangat sekitar pukul 11.00 wib. Karena kami harus menunggu dosen kami selesai mengajar.
Kami di bagi menjadi 3 kelompok, dan aku mendapat kelompok yang ke tiga dan menggunakan mobil avanza biru. Kami menuju batang merangin melewati arah jujun atau keliling danau yang membuat perjalanan kami menjadi lebih jauh.

Di tengah perjalanan, aku mabuk. Munkin di karenakan jalan yang rusak dan berliku yang membuat kepala ku pusing hingga membuat ku mabuk. Akhirnya mobil yang ku naiki pun berhenti sejenak. Agar memulihkan kondisi ku kembali. Setelah itu teman-teman berinisiatif untuk memberi ku bangku depan untuk ku duduki.
Sekitar sejam setengah kemudian akhirnya kami sampai juga ke tempat yang kami tuju yaitu air terjun batang merangin. Kami memarkirkan mobil dan kemudian kami pun istirahat kembali sambil menunggu dosen kami selesai menunai kan ibadah shlat dzuhur.
            Setelah itu kami melanjutkan perjalanan kami menuju lokasi air terjun dengan berjalan kaki melewati jembatan gantung, setelah itu menapaki jalan tanah yang becek dan licin. Setelah sampai di pintu masuk air terjun kami pun memutuskan untuk makan siang bersama terlebih dahulu. Supaya memulihkan energy yang terbuang karena perjalan yang panjang dan lama.
            Setelah makan siang, kami pun melanjutkan perjalanan menuju lokasi air terjun. Di perjalanan menuju lokasi air terjun tersebut kami pun harus melewati tangga yang terbuat dari batang pohon yang cukup sulit untuk di lewati. Disana au dan teman-teman laki-laki saling membantu untuk menolong teman perempuan yang lain untuk menuruni tangga tersebut.
            Karena ituperjalanan yang cukup sulit. Maka aku dan dan teman-teman laki-laki yang lain memutuskan untuk untuk memperlambat jalan, agar kami bisa membantu teman-teman yang perempuan untuk menempuh sungai yang dipenuhi bebatuan yang licin.
            Sesampainya di air terjn aku bersama beberapa tema yang lainnya menyaksikan aksi Riko, fauzi, dan fadli yang asyik terjun dari atas dan berenang. Tetapi tiadak lama kemudian aku yang sedang duduk di pinggir air terjun pun di siram oleh mereka yang membuatku pun untuk memutuskan ikut berenang bersama mereka karena terlanjur basah.
            Setelah puas berenang dan dengan palaian yang basah kuyub. Akhirnya kami pulang. Kami harus melewati rute yang sama saat kami pergi tadi. Sebelum kami sampai di tempat kami memparkirkan mobil, diperjalanan aku pun dikejutkan karena mendengar ada seorang dari teman ku yang meminta tolong. Dan ternyata di barisan depan ada salah satu dai teman ku yang pingsan. Kamipun memutuskan untuk membantu teman kami yang pingsan tersebut untuk berjalan menuju tenpat dimana kami memparkirkan mobl tadi. Setelah dia sadar. Kamipun naik mobil dan pulang.
            Tapi tidak berapa lama mobil yang berada didepan lkamipun berhenti tiba-tiba.
Awalnya aku berpikiran awa ada teman ku yang mabuk, tapi ternyata perkiraan ku salah. Teman ku yang pingsan tadi ternyata kerasukan roh enguasa air terjun yang kami kunjungi tadi. Dan kemudian akhirnya kami pun memutuskan unayuk membawanya ke salah satu rumah rumah kerabat teman kami yang berada di tamiai. Disana teman kami yang kerasukan tadi di obati dan kembali sadar. Setelah tu perjalanan pulang pun kami lanjutkan. Dan alhamdullillah aku di antarkan pulang sampai rumah dengan selamat.
            Sesampainya dirumah aku pun istirahat untuk memulihkan tenaga ku agar dapat seperti sedia kala.

Kesan:
            Saat-saat seperti ini kebersamaan, kekompakan, keakraban dan solidaritas yang tinggi sangatlah dibuthkan dan sangat terasa ku rasakan. Saling tolong menolong antar teman sangatlah penting dan bagi ku menjadi hal yang sangat mengesankan saat kami berkarya wisata ke air terjun batang merangin tersebut.

Pesan:
            Semoga kebersamaan yang kita rasakan saat itu bisa dirasakan dihari-hari selanjutnya dan selamanya bisa kita rasakan. Dan rasa solidaritas antar sesama juga tidak akan pernah pudar di antara keluarga besar V D bhs. Inggris. Dan semoga masih ada moment-moment yang lainnya yang tidak akan mudah terlupakan.   

Penulis : Rhory Andhika ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel KARYA WISATA ini dipublish oleh Rhory Andhika pada hari Sabtu, 03 Desember 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan KARYA WISATA
 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar