Wisata Kuliner Meriahkan Pesta Danau Kerinci

JAMBI--MICOM: Pemerintah Kabupaten Kerinci, Jambi menggalakkan wisata kuliner berupa jajanan berbagai makanan industri rumah tangga dan aneka masakan ikan air tawar di sisi danau menyambut Festival Danau Kerinci.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Arlis Harun di Jambi, Sabtu (18/6)
mengatakan pada 6 hingga 11 Juli 2011 Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali menggelar Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK). "Bertepatan libur panjang sekolah kegiatan itu digelar untuk mempromosikan Kabupaten Kerinci sebagai daerah wisata andalan di Provinsi Jambi," katanya.


Ia menjelaskan, masyarakat dibantu instansi terkait kini sibuk membangun kios-kios di sekitar Danau Kerinci untuk dijadikan pusat jajanan kuliner berbagai makanan ringan industri rumah tangga dan aneka masakan ikan air tawar guna memikat wisatawan atau pengunjung pada FMPDK mendatang.

Selain menata dan melengkapi berbagai fasilitas di objek-objek wisata alam, seperti danau, air terjun, pemandian air panas dan lainnya, juga dibangun kawasan tempat pengunjung menikmati makanan khas Kabupaten Kerinci. Untuk jenis makanan ringan, pengunjung akan dapat menikmati dodol kentang, keripik kentang dan ubi jalar, minuman energi yang bahan bakunya dari kulit manis, sirup terong Belanda.

Sementara untuk masakan berbagai ikan air tawar dan ikan danau yang dikenal gurih, seperti ikan semah juga akan dapat dinikmati di restoran yang dibangun di sekitar danau sambil menikmati panorama alam. Dengan FMPDK pada libur sekolah nanti diharapkan jumlah wisatawan berkunjung ke Kerinci akan meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Khusus pada FMPDK 2011 ditargetkan pengunjung bisa mencapai 400.000 orang lebih. "Atau meningkat 50 persen dibanding tahun sebelumnya yakni 200.000 orang yang datang dari dalam dan luar negeri," katanya. (Ant/OL-04)

Penulis : Rhory Andhika ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Wisata Kuliner Meriahkan Pesta Danau Kerinci ini dipublish oleh Rhory Andhika pada hari Selasa, 28 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Wisata Kuliner Meriahkan Pesta Danau Kerinci
 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar