Kerinci Ramaikan Objek Wisata dengan Ragam Kuliner

Pemerintah Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi meramaikan objek wisata dengan berbagai jajanan kuliner makanan industri rumah tangga menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2011 yang bertepatan dengan libur semester sekolah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci, Arlis Harun di Jambi, Rabu mengatakan, dua pekan libur Natal dan Tahun Baru 2011, selain membanahi objek wisata, juga akan diramaikan dengan ragam kuliner.


"Bertepatan libur panjang semester sekolah dimanfaatkan untuk menjaring wisatawan baik dalam dan luar negeri," katanya.


Masyarakat dibantu instansi terkait kini sibuk membangun kios-kios di sekitar berbagai objek wisata untuk dijadikan pusat jajanan kuliner berbagai makanan ringan industri rumah tangga dan aneka masakan ikan air tawar guna memikat wisatawan atau pengunjung.

Selain menata dan melengkapi berbagai fasilitas di objek-objek wisata alam, seperti danau, air terjun, pemandian air panas dan lainnya, juga dibangun kawasan tempat pengunjung menikmati makanan khas Kabupaten Kerinci.

Untuk jenis makanan ringan, pengunjung akan dapat menikmati dodol kentang, keripik kentang dan ubi jalar, minuman energi yang bahan bakunya dari kulit manis, sirup terong Belanda.

Sementara untuk masakan berbagai ikan air tawar dan ikan danau yang dikenal gurih, seperti ikan semah juga akan dapat dinikmati di restoran yang dibangun di sekitar danau sambil menikmati panorama alam.

Libur Natal dan Tahun Baru 2011, katanya, diharapkan jumlah wisatawan berkunjung ke Kerinci akan meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Untuk memberikan kenyamanan pada pengunjung, pengelola hotel dan hiburan, juga diminta meningkatkan pelayanan agar mereka betah dan bisa berlama-lama di kerinci menghabiskan uangnya.

"Dukungan masyarakat, terutama sekitar danau dengan memberikan keramahan juga sangat membantu menarik wisatawan berkunjung ke wilayah paling barat Provinsi jambhi tersebut," kata Arlis Harun.

Penulis : Rhory Andhika ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kerinci Ramaikan Objek Wisata dengan Ragam Kuliner ini dipublish oleh Rhory Andhika pada hari Selasa, 28 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kerinci Ramaikan Objek Wisata dengan Ragam Kuliner
 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar