Yusuf Kalla Boyong Keluarga Ke Kabupaten Kerinci dan Tanamkan Investasi Rp. 4 Triliun

Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, melakukan kunjungan ke lokasi PLTA Kerinci Tirta Energi di Kabuaten Kerinci, Rabu (4/5). Di samping bersama Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus, Ketua Bappeda Propinsi Jambi Ir. Fauzi Ansyori, MTP dan rombongan, mantan orang nomor dua di Indonesia tersebut, juga memboyong keluarga besarnya dari Jakarta dan langsung mendarat di Bandara Depati Parbo, Kabupaten Kerinci dengan menggunakan pesawat pribadi.
Keluarga Jusuf Kalla yang ikut dalam pesawat yang ditumpangi JK dari Jakarta, yakni JK, Ahmad Kalla, Suheli Kalla, Solihin Yusuf Kalla, Syaiful Islami, Pinta Solihin, dan Teddy Abu Hasan.
Sekda Kerinci Drs. H. DASRA, MTP mengatakan "Kunjungan JK yang memboyong anggota keluarganya, karena memang keluarga JK memiliki hubungan dekat dengan Kerinci. Anak JK menikah dengan Teddy, yang merupakan putra Abu Hasan, yang berasal dari Kabupaten Kerinci. Selain meninjau lokasi PLTA Kerinci Tirta Energi di Desa Muaro Imat Kecamatan Batang Merangin Kabuaten Kerinci, JK dan Keluarga juga melakukan Silaturrahim dengan keluarga besar Teddy di Desa Kumun.
Dalam sambutannya Jusuf Kalla, pemilik dan presiden komisaris PT Bukaka mengatakan ia akan menanamkan investasi Rp 4 triliun dalam proyek pembangkit listrik tenaga air, hal ini dilakukan mengingat Air, Jalan dan Listrik merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi.
"Proyek ini mungkin biaya Rp 4 triliun, mungkin lebih, sebagai salah satu turbin untuk proyek dengan kapasitas 10 MW akan menghabiskan biaya Rp. 15 miliar, sementara kita harus membangun empat turbin raksasa dengan total kapasitas 1.800 MW di dua titik," katanya ketika memeriksa proyek PLTA Kerinci di Air Melancar, Muaro Imat, Kerinci Merangin Batang.
Sementara itu, presiden mantan wakil 2004-2009 kata, seperti investasi yang besar tidak akan menimbulkan sentimen negatif bagi dunia usaha, dia melakukan ini semua karena investasi di sektor listrik sangat potensial dan melayani kepentingan rakyat dan lingkungan. "Investasi besar tersebut dapat terlihat sangat tinggi untuk hari ini, tetapi di dalam listrik di masa depan akan menjadi kebutuhan primer," katanya. "Kami akan melakukan investasi jangka panjang, satu abad atau 100 years, tidak hanya untuk beberapa tahun, tapi hasilnya juga akan dinikmati oleh anak cucu kami dan anak cucu kita semua," katanya. JK juga tak luput berkata sinis dengan sindiran terhadap kondisi jalan Propinsi di Kabupaten Kerinci. "hampir diseluruh Indonesia Jalan seperti ini termasuk di daerah saya Poso juga begini" kilahnya.
Jika pelaksanaan pembangunan mega proyek ini terlaksana, tentunya akan memberikan harapan besar bagi Pemerintah Kabupaten Kerinci maupun bagi masyarakatnya, semoga. (Sekhub/Run)

SUMBER: http://www.kerincikab.go.id/

Penulis : Rhory Andhika ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Yusuf Kalla Boyong Keluarga Ke Kabupaten Kerinci dan Tanamkan Investasi Rp. 4 Triliun ini dipublish oleh Rhory Andhika pada hari Sabtu, 18 Juni 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Yusuf Kalla Boyong Keluarga Ke Kabupaten Kerinci dan Tanamkan Investasi Rp. 4 Triliun
 
Reaksi: 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar